PRESTASI MEMBAGAKAN


  1. Lomba Puisi Islami Madin Tahun 2017 Raih Juara I Tk Kecamatan Dayeuhluhur, Juara I Tk Kabupaten Cilacap, dan Juara III Tk Provinsi Jawa Tengah
  2. Juara MAPSI Th 2017 cabang KHOT 
  3. Lomba Dokter Kecil Tahun 2017 raih Juara I Tk Kecamatan Dayeuhluhur dan Juara II Tk Kabupaten Cilacap





Ternyata prestasi anak-anak dari kampung "katanya" bisa berbicara di tk Kabupaten bahkan tingkat Provinsi.
Terbukti salah satu siswi SD Negeri Dayeuhluhur 01 Anindya Putri Salsabila  dapat meraih prestasi dengan memenangkan Lomba Baca Puisi Islami antar Madin tingkat Kecamatan Dayeuhluhur dan Kabupaten Cilacap, sedangkan tk Provinsi sebagai juara harapan I.
Beberapa waktu lalu, Rabu, 4 Oktober 2017 Dia juga meraih  Juara II Tk Kabupaten Cilacap setelah sebelumnya meraih Juara I Lomba Dokter Kecil Tk Kecamatan Dayeuhluhur.
Prestasi lainnya juga diraih oleh Ananda Muhammad Ramdan Aditya sebagai Juara I dalam MAPSI tahun 2017 cabang Khot Islami.
"Bahkan beberapa bulan sebelumnya, SD Negeri Dayeuhluhur 01 meraih Juara I Lomba Paduan Suara Tk Kecamatan dalam rangka Hardiknas walaupun hanya meraih Juara Harapan III untuk tingkat Kabupaten Cilacap, tapi kami sungguh bangga!" demikian penuturan Bp. Rastum Haryanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Dayeuhluhur 01 kepada penulis.
Beliau (Bp Rastum Haryanto, S.Pd) menambahkan, "Kami boleh saja kekurangan siswa karena kalah bersaing dengan sekolah sebelah dari segi Sarpras" demikian beliau menerangkan sambil tersenyum, "Tapi dalam prestasi, baik akademik maupun non-akademik boleh coba! Apalagi yang masuk ke sekolah kami adalah yang benar-benar menginginkan prestasi!" demikian tandasnya.Beliau juga menambahkan, "Mungkin ini dampak positif sekolah kami sebagai Sekolah Piloting/sasaran Kurikulum 2013 dan Sekolah Model SPMI tahun 2017, apalagi didukung oleh Guru-guru yang berkompetensi tinggi, Ada duta Indonesia untuk pendidikan berbasis lingkungan dan Duta Indonesia untuk pendidikan Matematika, ada penulis buku tingkat Nasional, 2 guru lainnya sebagai Mentor/Instruktur Nasional dalam program PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) bagi guru.Ditambah guru-guru handal lainnya, kalau mau tahu siapa saja, datang langsung ke SD Negeri Dayeuhluhur 01!" demikian KS SDN Dayeuhluhur 01 (juga Ketua PGRI Cabang Dayeuhluhur) yang ramah dan gesit ini berseloroh.
Memang, Kwantitas belum menjamin Kwalitas.
Selamat, Selamat, dan Selamat...!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SDN Dayeuhluhur 01: PERUBAHAN PROFIL SDN DAYEUHLUHUR 01